Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Jadwal semifinal turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 akan berlangsung hari ini, Sabtu (11/6/2022), mulai pukul 12.00 WIB, di Istora Senayan Jakarta.

Empat wakil Indonesia akan tampil hari ini untuk berjuang merebut tiket final. Rangkaian pertandingan semifinal rencananya live di iNews dan MNCTV. 

Empat wakil Indonesia yang tersisa terdiri atas tunggal putra, satu ganda putri, dan dua ganda putra.

 Wakil Indonesia itu adalah Anthony Sinisuka Ginting, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan mengawali perjuangan wakil Indonesia.

Pasangan peraih medali emas SEA Games Vietnam 2021 ini menghadapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia.

Apriyani/Fadia yang belum lama dipasangkan, mengalahkan unggulan ke-2 Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) pada perempat final. 

Apriyani/Fadia yang menempati unggulan ke-7 di Indonesia Masters 2022 menang setelah berjuang tiga gim dengan skor 15-21, 21-16, 21-16. 

Selanjutnya, Anthony Sinisuka Ginting menantang tunggal putra nomor satu dunia sekaligus peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen (Denmark).  

Ini akan menjadi pertemuan ke-11 antara Anthony Ginting dan Axelsen. Pada 10 kali pertemuan sebelumnya, Axelsen menang 6 kali. 


Tags: Anthony Ginting Bulutangkis Bulutangkis Indonesia bulutangkis Indonesia Masters Fajar/Rian Indonesia Masters Marcus Gedeon-Kevin Sanjaya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Baca juga