Anthony Sinisuka Ginting

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Jadwal turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 hari ini, Rabu (8/6/2022), berupa lanjutan babak pertama atau 32 besar. 

Sejumlah pemain andalan Indonesia akan tampil hari ini untuk memulai perjuangan. Salah satu diantaranya adalah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.  

Sehari sebelumnya, Selasa (7/6), pada hari pertama Indonesia Masters 2022, sejumlah pemain andalan tuan rumah sudah bertanding. 

Sesuai jadwal, Anthony Sinisuka Ginting yang menempati ranking enam dunia akan menghadapi lawan tangguh, Kunlavut Vitidsarn (Thailand). 

Berdasarkan peringkat dunia, Anthony Ginting memang lebih tinggi dari Vitidsarn (18). Tetapi, Anthony masih kalah dalam rekor head-to-head lawan Vitidsarn (1-2). 

Anthony Ginting kalah dalam dua pertemuan terakhir melawan Vitidsarn, yakni pada babak 32 besar Indonesia Masters tahun lalu dan Piala Thomas 2022. 

Anthony Ginting sekali mengalahkan Vitidsarn pada babak 16 besar Thailand Open 2021. 

Selain Anthony Ginting, tunggal putra masa depan indonesia, Shesar Hiren Rhustavito juga bertanding hari ini.

Shesar juga langsung menghadapi lawan berat di babak 32 besar, sebab bertemu unggulan pertama Viktor Axelsen (Denmark). 

Dari dua kali pertemuan, Shesar Hiren Rhustavito  belum pernah menang melawan Axelsen.

Namun, dengan dukungan penuh penonton di Istora Senayan, Jakarta, Shesar bukan mustahil menyingkirkan andalan Denmark itu.

Di bagian putri, Putri Kusumawardani juga harus siap-siap bekerja keras menghadapi He Bing Jiao (China) yang merupakan unggulan keenam turnamen ini. 


Tags: Anthony Ginting Bulutangkis Bulutangkis Indonesia bulutangkis Indonesia Masters Indonesia Masters Jonatan Christie Shesar Hiren Rhustavito turnamen Indonesia Masters

Baca juga