ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Jadwal semifinal Piala FA atau FA Cup 2021-2022 pada Sabtu (16/4/2022) malam WIB akan menyajikan laga penuh gengsi, Manchester City vs Liverpool.

Laga dua tim penghuni teratas klasemen Liga Inggris 2021-2022 ini akan dihelat di Stadion Wembley, Kota London, pukul 21.20 WIB dan rencananya live di MNCTV.

Laga ini akan jadi pertemuan ketiga antara Man City dan Liverpool musim ini. Dalam dua pertemuan di Liga Inggris, hasilnya selalu imbang 2-2.

Duel ini penuh gengsi bagi kedua tim, sebab mereka juga sedang bersaing ketat di Liga Inggris dan sama-sama lolos ke semifinal Liga Champions.

Saat ini, Man City memimpin klasemen Liga Inggris namun hanya unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

Liverpool sangat termotivasi maju ke final untuk merebut trofi keduanya musim ini. Sebelumnya, Liverpool sudah meraih satu trofi setelah juara Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2021-2022. 

Begitu juga Man City berambisi ke final Piala FA demi target tiga trofi musim ini. Dua target lain Man City adalah trofi juara Liga Inggris dan Liga Champions. 

Pada laga penting ini, Man City masih kehilangan Benjamin Mendy karena cedera. 

Kondisi kapten tim Kevin de Bruyne dan Kyle Walker juga sedikit meragukan. 

Sebaliknya, Liverpool bisa tampil dengan kekuatan penuh setelah menyimpan beberapa pemain pilar pada leg kedua perempat final Liga Champions lawan Benfica, tiga hari yang lalu. 


Tags: Chelsea FA Cup Inggris Liverpool Man City Manchester City Piala FA semifinal Stadion Wembley Stadion Wembley London

Baca juga