Pantai Ora, Maluku Tengah, salah satu destinasi wisata yang dimiliki Indonesia yang cocok dinikmati wisatawan untuk bersantai. (foto: https://blogunik.com)

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Salah satu agen perjalanan ternama dunia asal Inggris, Lastminute.com melansir hasil riset bertajuk ‘Most Chilled Out Countries in The World’ atau Negara Paling Santai di Dunia.

Berdasarkan hasil riset biro perjalanan itu, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara paling santai di dunia. 

Namun, jangan salah paham. Dalam riset itu disebutkan, kata ‘santai’ bukan berarti konotasi negatif yakni ‘malas’. Santai ini berkaitan dengan konteks wisata. 

Justru sebaliknya, sangat positif. Sebab, yang dimaksud adalah ‘santai’ dalam hal destinasi, sehingga cocok menjadi tempat liburan dan relaksasi terbaik di dunia. 

Sekali lagi, ‘santai’ yang dimaksud dalam kaitan tempat bersantai terbaik di dunia. 

Lasminute.com mengklaim, pada risetnya ini, telah menganalisis dari berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, bahkan jumlah spa di negara itu.

Daftar lima negara paling santai di dunia versi Lastminute.com seperti dilansir laman www.kelaspintar.id sebagai berikut:  

1. Indonesia 

Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, garis pantai terpanjang di dunia, dengan suhu rata-rata 25 derajat Celsius, dinilai paling cocok untuk menjadi destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk bersantai. 

Kesempurnaan destinasi wisata di Indonesia didukung oleh beragam fasilitas untuk memanjakan para wisatawan mancanegara. 

Baca: Kode Redeem Free Fire Terbaru 28 Agustus 2021, Ayo Segera Klaim

Lastminute menyebutkan, Indonesia juga punya lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur setiap tahun, 66 spa di setiap daerah, dan fasilitas kesehatan yang mudah dijumpai. 


Tags: agen perjalanan agen perjalanan Lastminute Australia Indonesia Lastminute negara paling santai paling santai paling santai di dunia Selandia Baru Srilanka www.Lastminute.com

Baca juga