BKPRMI Kabupaten Jeneponto kerjasama dengan DPD Jurnalis Online Indonesia(JOIN) Jeneponto menggelar pelatihan jurnalistik selama dua hari, Sabtu-Ahad 30-31 Juli 2022.

THENEWSULSEL.COM, JENEPONTO - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Jeneponto kerjasama dengan DPD Jurnalis Online Indonesia(JOIN) Jeneponto menggelar pelatihan jurnalistik selama dua hari, Sabtu-Ahad 30-31 Juli 2022 di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jeneponto. 

Pelatihan ini diikuti 55 peserta dari para pengurus daerah dan kecamatan BKPRMI se-Jeneponto serta para pengurus dan anggota DPD JOIN Jeneponto.

Bupati Jeneponto diwakili Plt Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Jeneponto, Mustauifiq, SE pada sambutan pembukaan mengatakan,  terimakasih dan apresiasi kedua organisasi ini yang telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk terus mendukung kemajuan pembangunan manusia di Jeneponto. 

Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto Salihuddin S.Pd M.Pd pada sambutannya menegaskan, BKPRMI yang dipimpinnya saat ini telah memiliki Media Ukhuwah yang telah di-launching beberapa bulan lalu. 

Dia berharap agar kegiatan ini melahirkan kader-kader BKPRMI yang handal dalam menulis berita, sehingga ketika ada kegiatan di tingkat daerah maupun kecamatan maka publik bisa mengetahui kegiatan itu melalui berita yang dikirimkan ke media Ukhuwah.

"Selama ini saya yang menulis, bagaimana kalau saya sudah berhenti jadi ketua, maka perlu ditularkan kepada kader untuk bisa menulis, sehingga kegiatan pelatihan hari ini sangat penting kita ikuti," tandasnya.

Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson, pada kesempatan itu mengatakan, kehadirannya di Jeneponto sebagai panggilan dakwah untuk memperkuat penyebaran syiar Islam di Jeneponto yang kita cintai ini.

Ketua DPD JOIN Jeneponto, Arifuddin Lau dalam sambutannya berharap, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar mampu mengetahui  tentang dunia jurnalistik.

"Pelatihan pertama kali ini dilaksanakan di Jeneponto bekerjasama dengan DPD BKPRMI semoga menghasilkan jurnalis yang handal,"  tegasnya. 


Baca juga