Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng DR Andi Abu Bakar meluncurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahun 2024, di Gudang BULOG Lembang, Kabupaten Bantaeng, Senin (29/1/2024).

THENEWSULSEL.COM, BANTAENG,Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng DR Andi Abu Bakar meluncurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahun 2024, di Gudang BULOG Lembang, Kabupaten Bantaeng, Senin (29/1/2024).

Turut hadir Kapolres Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, dan Pimpinan Perum BULOG Kancab Bulukumba.


Kapolres Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, dan Pimpinan Perum BULOG Kancab Bulukumba saat menghadiri peluncuran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) tahun 2024, di Gudang BULOG Lembang, Kabupaten Bantaeng, Senin (29/1/2024).


Juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, para kepala OPD terkait, serta perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Bantaeng.

Bantuan Pangan akan diberikan kepada 18.657 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM menerima 10 kilogram beras untuk alokasi Januari 2024.

Andi Abu Bakar menyerahkan  secara simbolis kepada perwakilan keluarga penerima manfaat serta melepas armada yang akan membawa beras bantuan tersebut ke masing-masing desa/kelurahan.


Pj Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar menyerahkan beras bantuan secara simbolis kepada perwakilan keluarga penerima manfaat


Dalam sambutannya, Andi Abu Bakar  mengatakan bantuan ini untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan.

Selain itu juga dalam rangka pemberatasan kemiskinan, kerawanan pangan dan gizi, menurunkan stunting, serta pengendalian gejolak harga atau inflasi.  

Lebih lanjut, Pj Bupati Bantaeng juga menyampaikan, menjadi kewajiban bersama untuk menjaga program pemerintah ini agar terus berkelanjutan.

Hal yang sama juga diungkapkan Pemimpin Perum BULOG Cabang Bulukumba yang membawahi Kabupaten Bantaeng, Ervyna Zulaiha.

Menurut Ervyna, bantuan tersebut  akan terus berlanjut hingga bulan Juni 2024.(*)

 


Tags: Bantaeng

Baca juga