Dr. Nurwahid, S.Sos, M.Si

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR -  Tahun akademik 2022/2023 Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar targetkan akan terima 220 mahasiswa baru, sesuai kuota dari universitas. 

Pencapaian target mahasiswa baru itu mengacu pada rasio dosen serta sarana dan prasarana pembelajaran yang dimiliki kampus. 

Demikian ditegaskan Plt Ketua Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Dr. Nurwahid, S.Sos, M.Si kepada media di ruang kerjanya, Senin sore 25 Juli 2022.

Dijelaskan, sesuai data terbaru pada panitia penerimaan mahasiswa baru Unismuh Makassar, mahasiswa baru yang dinyatakan lulus seleksi 119 orang dan mahasiswa yang telah memiliki nomor induk mahasiswa sebanyak 87 orang. 

Guna mencapai jumlah target mahasiswa baru itu prodi gencar melakukan promosi melalui jejaring media sosial dan media massa. 

"Prestasi akademik civitas akademik dosen dan mahasiswa disebarkan informasinya kepada publik agar dapat menjadi salah satu referensi menentukan pilihan lanjut studi di perguruan tinggi," ungkapnya. 

Selain itu, pemberdayaan para alumni menyebar berkarier di seluruh Indonesia terutama di Kawasan Timur Indonesia. 

Para alumni ini mempromosikan dan mensosialisasikan prodi almamaternya di tempat kerja dan tempat tinggal para alumni itu.. 

"Pemberdayaan mahasiswa juga dilibatkan dalam menarik calon mahasiswa baru memilih lanjut di Prodi Ilmu Administrasi Unismuh Makassar," tegasnya. 

Para mahasiswa dibekali informasi dan pengetahuan tentang prodi termasuk Ilmu Admistrasi Negara meraih Akreditasi A dari BAN-PT, peluang kerja pada kantor pemerintah dan swasta terbuka lebar setiap saat, para dosen mayoritas berpendidikan doktor dan ada guru besar. 


Baca juga