Prof.Dr. H Tahir Kasnawi terpilih kembali menjadi Ketua Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Sulawesi Selatan untuk periode 2022-2026 pada Musda KKI Sulsel di Hotel Denpasar, Kota Makassar..

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Prof.Dr. H Tahir Kasnawi, secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Sulawesi Selatan untuk periode 2022-2026.

Prof Tahir terpilih dalam Musda KKI Sulsel di Hotel Denpasar, Jumat 22 Juli 2022. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah perwakilan yang berasal dari KKI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.  

Proses pemilihan diawali laporan pertanggung jawaban kepengurusan periode 2016-2020. Laporan tersebut diterima peserta dengan baik ditandai ketukan palu oleh pemandu acara Dr. Hj. Nurhayati Aziz, M.Si yang juga sebagai Pimpinan Wilayah Aisiyah Sulawesi Selatan. 

Usai laporan diterima dan kepengurusan dinyatakan demosioner, maka acara dilanjutkan pemilihan pengurus baru periode 2022-2026.

Pada pemilihan yang dipandu oleh Dr. H. Amir Muhiddin tersebut berhasil memilih kembali secara aklamasi Prof Tahir Kasnawi memimpin KKI empat tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Prof. Tahir Kasnawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang telah memilihnya kembali secara aklamasi. Meskipun dia menyadari bahwa usianya sudah tidak muda lagi. 

Disadari benar bahwa tantangan organisasi ke depan sangat besar seiring perkembangan dan fenomena kependudukan dan keluarga berencana  yang semakin dinamis. Penuh dengan masalah dan tantangan.  

"Oleh sebab itu mari bekerjasama, bersinergi dengan BKKBN dan OPD yang menjadi leading sector, sehingga KKI bisa lebih maksimal dan memberi kontribusi positif bagi upaya peningkatan kualitas keluarga, khususnya di Sulawesi Selatan," katanya.

Musda KKI Sulsel juga dirangkaikan dengan seminar dalam rangka memperingati Hari Kependudukan Dunia Tahun 2022 dengan mengambil tema "Dunia dengan 8 Milyar Orang: Memastikan Hak dan Pilihan Untuk Semua Menuju Ketahanan Demografi”.  

Seminar ini berlangsung pada hari kedua di Hotel Denpasar, 23 Juli 2022. Pesertanya berasal dari Kepala BKKBN se Sulawesi Selatan beserta dengan para ketua KKI se Sulawesi Selatan. 

Acara ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Popinsi Sulawesi Selatan Dra. Hj. Andi Rita Mariani M.Pd. (*)


Baca juga