Wakil Bupati (Wabup) Takalar, H. Achmad Dg. Se're menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoopsud II, Sabtu (16/7/2022).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Wakil Bupati (Wabup) Takalar, H. Achmad Dg. Se're menghadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoopsud II yang sebelumnya dijabat oleh Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P (Danseskoau/Pangkoopsud II Lama), dan selanjutnya saat ini dijabat oleh Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR (Pangkoopsud II Baru). 

Serah terima jabatan tersebut berlangsung secara hikmad di lapangan upacara Makoopsud II Jl. Perintis Kemerdekaan Km.15 Kel. Daya, Kec. Biringkanaya, Kota Makassar, Sabtu (16/07/2022).

Wakil Bupati Takalar yang akrab disapa H. De'de, mendapat tempat dan kehormatan tersendiri dari para petinggi Koopsud II untuk hadir pada acara sertijab yang dipimpin langsung oleh Marsdya TNI Andyawan Martono P., SIP,  sebagai pejabat Pangkoopsudnas. 

Selain Wakil Bupati Takalar, turut hadir dalam acara tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin, Dankopasgat, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sulsel,  Kakesbangpol Prov. Sulsel mewakili Gubernur Sulsel, Kepala BNN Prov Sulsel, Walikota Makassar, Kepala Kajati Sulselbar dan beberapa pejabat Koopsud II.

"Tentu saja saya mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru yakni Pak Widyargo Ikoputra dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada pejabat lama Pak Minggit Tribowo," kata Wabup Takalar di sela-sela acara Refreshment di Makoopsud II.

"Semoga semuanya senantiasa diberikan limpahan rahmat oleh Allah SWT, senantiasa dalam lindungan-Nya dan tetap amanah dalam melaksanakan tugas," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa kehadiran petinggi baru di tubuh Koopsud II bukanlah menjadi halangan untuk tetap menjalin komunikasi horisontal dengan Pemda yang ada di wilayah Sulsel. 

"Oleh karena itu saya harus tegaskan bahwa pada prinsipnya kami Pemerintah Daerah Takalar senantiasa berupaya maksimal dalam membangun komunikasi dengan AU karena, karena Takalar terdapat aset TNI AU yang berada di Kecamatan Mangara Bombang (Marbo)," ungkap H.De'de yang pernah duduk di Senayan sebagai anggota Komisi 1 DPR RI itu. (*)


Baca juga