Dari kiri, Ketua Panitia Seri 1 Kejurnas Time Rally Buhan Arsyad, Sekjen DPP IMI Ahmad Sahroni, dan Ketua Benteng Kupa Sports Team Ismail Manda saat bertemu di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Panitia Kerjurnas Seri Pertama Time Rally 2022 bertajuk Benteng Kupa Rally Wisata diterima oleh Sekjen Dewan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni di Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

Pertemuan ini untuk menyampaikan kesiapan panitia sekaligus mengundang jajaran IMI Pusat untuk hadir dalam acara yang akan digelar 25-26 di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seri kerjurmas ini diselenggarakan oleh klub anggota IMI, Benteng Kupa Sports Team (BKST).

Ketua Benteng Kupa Sports Team (BKST) Ismail Manda bersama Ketua Panitia Burhan Arsyad diterima oleh Sahroni dalam suasana santai.

Ismail Manda menyampaikan persiapan kejuaran Rally Wisata yang digelar pada tanggal 25 - 26 Juni, mengambil titik start di Anjungan Pantai Losari. 

Ada dua etape yang akan digelar yaitu Makassar-Maros-Pangkep PP di etapa pertama dan Makassar-Gowa-Takalar PP di etape kedua.

Tak hanya menyampaikan kesiapan Wisata Rally, Ismail Manda bersama Burhan Arsyad juga mengundang Sahroni yang telah sukses menyelenggaran balapan Formula-E Jakarta, 5 Juni di Ancol.

"Insya Allah Siap. Semoga tidak ada halangan. Gas poll," kata Sahroni menanggapi undangan Ismail Manda.

 Burhan Arsad menjelaskan bahwa kejuaraan otomotif tersebut adalah kegiatan IMI, hanya saja BKST ditunjuk sebagai penyelenggara.

"Tadi saya  bersama ketua BKST Pak Ismail bertemu dengan pak Ahmad Sahroni menyampaikan kesiapan pelaksanaan kejurnas Rally Wisata sekaligus mengundangnya untuk hadiri acara. Saya bilang sukses formula E, sukses juga Wisata Rally Sulsel, langsung dia sambung siap. Gas Poll," kata Burhan Arsyad.

Ajang wisata rally ini dibagi menjadi dua kategori. Pertama, kategori kejuaraan nasional dan kedua ialah fun rally.

"Untuk kejurnas, sudah ada 35 mobil dari luar sulsel yang mendaftar. Ada dari Jawa Timur, Kalimantan Timur, Yogyakarta, hingga Ibu kota DKI Jakarta," jelas Burhan Arsyad

"Kemudian, peserta dari Sulsel kita target ada 80 an sehingga total sekitar 100 lah," tutup Burhan Arsyad.(*)


Baca juga