Bupati Takalar Dr Syamsari Kitta berfoto bersama Panitia Kejurnas Time Rally di Rujab Bupati, Rabu 8 Juni 2022.

THENEWSULSEL.COM, TAKALAR- Bupati Takalar Dr Syamsari Kitta menyambut baik gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally Seri 1 2022.

Syamsari bahkan menawarkan beberapa pilihan spot menarik untuk jadi tempat finis peserta di Kabupaten Takalar. Salah satunya, adalah Pantai Wisata Topejawa, di Kecamatan Mangarabombang.

Doktor alumnus IPB Bogor ini, juga akan menjamu makan siang peserta yang diperkirakan mencapai 300 orang dari beberapa provinsi di Indonesia.

Kesiapan ini dikemukakan Syamsari saat menerima panitia event bertajuk Benteng Kupa Rally Wisata, HUT Bhayangkara ke-76, Kejurnas & Fun di Rujab Bupati Takalar, Rabu, 8 Juni 2022.

"Tapi terserah panitia, mau pilih lokasi di mana (finis). Tapi kayaknya menarik kalau di Pantai Topejawa," kata Syamsari.

Kejurnas Time Rally ini akan digelar 25-26 Juni 2022 yang dipusatkan di Makassar. Ada dua etape akan dijalani oleh peserta di dua hari penyelenggaraan.

Pertama, Pada 25 Juni 2022, peserta akan start dari Makassar menuju Pangkep dan kembali ke Makassar lagi. Setiba di Pangkep, peserta akan dijamu makan siang oleh pemerintah setempat. Bupati Pangkep HM Yusran Lologau dijadwalkan akan melepas peserta kembali ke Makassar untuk menjalani trayek kedua hari itu.

Di hari kedua, pada 26 Juni 2022, peserta kembali berlomba dengan rute Makassar-Takalar-Makassar yang juga diselingi dengan makan siang di Takalar. Usai makan siang, dijadwalkan, Syamsari akan melepas peserta untuk kembali berlomba di trayek kedua atau kembali ke Makassar.

Saat bertemu Bupati Takalar, panitia didampingi oleh pengurus  Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel Andi Ridwan Jabir dan Muzakkir Ali Djamil. Hadir juga pengurus Benteng Kupa Sports Team (BKST) Misbahuddin Hadjdjini serta Panitia Andi Amin Karaka dan M Ilyas Angga.

 BKST adalah klub otomotif di bawah naungan IMI Sulsel yang didapuk sebagai penyelenggara event ini.(*)


Baca juga