Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana AS berfoto bersama dengan Panitia Kerjurnas Benteng Kupa Time Rally saat kegiatan audiensi di Mapolda Sulsel, Makassar. Kamis 2 Juni 2022.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR -Kopolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana AS menyatakan mendukung sepenuhnya pelaksaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Benteng Kupa Time Rally Seri 1 di Makassar 25-26 Juni 2022.
Dukungan tersebut disampaikan Kapolda Nana Sudjana saat menerima panitia kejurnas di ruang kerjanya, Mapolda Sulsel, Makassar, Kamis 2 Juni 2022.
Nana Sudjana meminta panitia berkoordinasi langsung dengan Kadirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal SIK, MH, soal teknis kegiatan.
Faizal juga turut mendampimgi kapolda menerima panitia.
Nana Sudjana juga mengingatkan agar panitia aktif melakukan sosialisosi ke masyarakat mengenai acara tersebut agar pada pelaksanaanya nanti tidak saling menggangu antara peserta reli dengan masyarakat umum.
"Nanti di pertemuan berikut, saya minta panitia memaparkan perkembangan persiapannya. Acara ini harus berlangsung sukses karena kita akan kedatangan dan melibatkan tamu-tamu nasional," kata Nana Sudjana.
Di event bertajuk Benteng Kupa Wisata Rally, Kejurnas & Fun, juga menggandeng Polda Sulsel dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.
Kejuaraan ini merupakan program Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat yang diserahkan ke IMI Sulsel. IMI Sulsel menunjuk klub anggotanya yaitu Benteng Kupa Sports Team (BKST) yang disetujui oleh IMI Pusat sebagai penyelenggara. BKST yang diketuai oleh Ismail Manda, adalah klub yang punya lisensi untuk menyelenggarakan  kejurnas.
Dalam audiensi dengan Kapolda Sulsel, panitia didampingi Komisi Time Rally IMI Pusat Hendry Machmud, Ketua Bidang Olah Raga Mobil IMI Sulsel Andi Troy Martino, Ketua Panitia Burhan Arsyad, Pembina BKST Andi Ridwan Jabir, Bendahara Panitia Irma Trisnawati Anwar, serta Koordinator Media Misbahuddin Hadjdjini.
Andi Troy mengatakan, event ini diharapkan menjadi titik balik bergairahnya olahraga otomotif tanah air setelah sebelumnya terhenti akibat pandemi Covid-18.
Andi Troy juga menyampaikan bahwa beberapa pengurus IMI Pusat akan hadir seperti Sekjen Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Ananda Mikola.
"Ketua Umum Bapak Bambang Soesatyo masih dalam proses konfirmasi, tapi insya Allah akan hadir," kata Troy.
Soal peserta, Burhan mengatakan, panitia baru secara resmi membuka pendaftaran secara online dan offline per 2 Juni.
"Tapi untuk peserta kejurnas, sudah banyak yang menelepon. Dari IMI Jawa Timur saja sudah menyatakan minimal 8 mobil akan ikut,"kata Burhan.

Seri ini akan menjadi tempat awal pengumpulan poin bagi pereli untuk mendapatkan akumulasi poin terbanyak guna meraih gelar juara nasional.(*) 



Baca juga