Ketua Benteng Kupa Sports Team, Ismail Manda, berfoto bersama para krosernya sesaat sebelum start di Pantai Ammani, Pinrang, Sabtu 21 Mei 2022.

THENEWSULSEL.COM, PINRANG-Sebanyak 35 croser binaan Benteng Kupa Sports Team (BKST) ikut berkompetisi di ajang Wisata-Adventure RMS Trail di Pinrang, Sabtu 21 Mei 2022.
Mereka bergabung dalam sedikitnya 2.000-an peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Ketua BKST, Ismail Manda, ikut menyaksikan langsung para atlet binaannya itu bertarung.
"BKST akan berupaya selalu hadir di event otomotif khususnya di Sulsel. Kami sangat bergairah melihat geliat aktivitas olahraga otomotif di Sulsel saat ini," kata Ismail yang dikenal sebagai pengusaha properti ini.

Ketua Harian IMI Sulsel Syaharuddin Alrif saat mengibarkan bendera start.


Peserta dilepas secara bertahap oleh para tamu VVIP seperti Bupati Pinrang HA Irwan Hamid, Ketua Harian IMI Sulsel Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel, serta beberapa tamu penting lainnya.
Event kolosal ini merupakan inisiatif Ketua IMI Sulsel H Rusdi Masse yang memang dikenal sebagai salah satu pelopor olahraga otomotif adventure di Tanah Air. Mantan Bupati Sidrap dua periode ini adalah pendiri klub RMS Trail yang punya kepengurusan di beberapa daerah.
Untuk event kali ini, diselenggarakan oleh RMS Trail Pinrang. Pihak penyelenggara menyajikan rute sepanjang 85 kilometer yang cukup menantang di Kabupaten Pinrang.
Peserta start dari Pantai Ammani, Kecamatan Mattirosompa, dan akan kembali finis di tempat yang sama setelah bertualang sekira 8 jam.
Pantai Ammani sebuah desitinasi wisata pantai yang cukup ramai didatangi wisatawan di hari libur.
Irwan Hamid mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan juga berdampak luas. Salah satunya adalah menggairahkan para pelaku UMKM di Pinrang.
Selama penyelenggaraan event, ratusan pedagang membuka stand dan tenda jualan di sekitar pantai. "Saya berterima kasih atas penyelenggaraan event ini di Pinrang," kata Bupati.
Sementara itu, Syaharuddin Alrif mengatakan, IMI Sulsel sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Ini kegiatan adventure pertama yang menggabungkan semua dimensi medan. Ada pantai, dataran, lembah, dan gunung. Menarik sekali. Ini akan dijadikan sebagai event tahunan," kata Syahar panggilan akrab politisi Partai Nasdem ini.
Hadiah yang disiapkan oleh panitia juga tidak tanggung-tanggung. Hadiah utama berupa dua unit mobil dan puluhan motor. Panitia juga menyiapkan ribuan hadiah hiburan seperti aneka alat elektronik hingga ponsel.
Panitia bahkan memotong puluhan ekor sapi untuk menjamu para peserta. Sebagian peserta memasang tenda kemah untuk bermalam karena tidak tertampung oleh penginapan dan rumah-rumah penduduk.(*)


Baca juga