Juara dunia tinju kelas berat, Tyson Furi

THENEWSULAEL COM,WEMBLEY- Petinju asal Inggris Tyson Fury mampu mempertahankan sabuk kelas berat WBC. Fury menang KO atas Dillian White pada Minggu (24/4/2022) dini hari WIB.

Pertarungan itu berlangsung di Wembley Stadium. Fury meraih kemenangan KO di ronde keenam.

Jalannya Pertarungan:

Awal yang kuat ditunjukkan Whyte di awal ronde pertama. Dia berhasil menahan serangan-serangan Fury meski masih terlihat saling menerka-nerka.

Fury berhasil mendaratkan beberapa jab bagus ke kepala Whyte. Tetapi Whyte mampu membalas dengan beberapa pukulan yang tak kalah bagusnya.

Memasuki ronde kedua, Whyte dengan serangan tangan kidalnya tampak membuat Fury terkejut. Namun setelahnya, Fury sudah menyiapkan pertahanan baik sembari melancarkan serangan susulan.

Whyte memang melalui awal ronde dengan lebih agresif di sini. Tetapi Fury tampak tenang dalam menghindari pukulan.

Di ronde ketiga, Tyson Fury masih dengan gerakan-gerakan menghindar secara lincah. White pun tampak kewalahan mencari celah. The King Gipsi tetap dengan ketenangan yang sangat baik dan mengendalikan permainan.

Memasuki ronde keempat giliran Fury yang mencoba menyerang dengan kuat. Dia bahkan berhasil membuat Whyte tersandung saat ronde berlangsung.

Whyte sebenarnya mampu menyudutkan Fury pada awal ronde keenam. Tetapi sang juara mampu keluar dari situasi itu dan membalikkan keadaan.

Serangkaian pukulan mampu Fury layangkan menuju kepala Whyte. Lagi-lagi petarung Inggris itu harus terguncang. Kemenangan KO milik Fury pun sudah mulai terlihat.

Benar saja, di ronde keenam, Fury mencuri pukulan di awal ronde. Tanpa sadar itu membuat Whyte kehilangan keseimbangannya. Whyte mencoba untuk bangkit kembali tetapi wasit telah menghentikan pertarungan.(*)


Baca juga