Pebalap Benteng Kupa Sport Team Arfah Yusuf berpose dengan trofi yang di raih di Surabaya, Minggu, 13 Maret 2022.

THENEWSULSEL.COM, SURABAYA - Pebalap binaan Benteng Kupa Sport Team, Arfah Yusuf, meraih prestasi membaggakan di Kejuaraan Nasional Seri ke-2 Drag Race 2022 yang dihelat  di Sirkuit Internasional Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (13/03/2022).

Hadir membawa nama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Arfah, berhasil merebut dua trofi.

Trofi itu direbut setelah pembalap Asal Makassar itu menjadi juara kedua pada kelas Pro Modified 2000cc dan runner up ke-4  di kelas Bracket 9. Arfah Yusuf menerima langsung dua trofi tersebut dalam seremoni penerimaan trofi usai lomba. 

Pembalap yang akrab disapa Ippe itu, mengaku event yang diikuti ini persaingannya sangat sengit. Jumlah starter membludak  sampai 700 peserta dari seluruh Tanah Air

"Putaran kedua ini persaingan begitu sengit, starter begitu membludak sampai 700. Alhamdulillah  dapat 2 trofi," ucap Ippe.

Pada kejuaran Ini Ippe mengatakan dirinya tampil tak banyak persiapan, dikarenakan  jadwal event sempat simpang siur akibat PPKM Covid-19 yang diberlaku di Surabaya.

"Tapi syukurlah kita dapat juara," tambahnya. 

Ippe yang sudah memiliki pengalaman tampil pada Drag Race telah mengikuti beberapa kelas dalam kejuaraan yang digelar di Surabaya ini diantaarnya Kelas Bracket 9 kejurnas, Kelas Bracket 9 kejurda Surabaya, Kelas Pro Modified 2000cc dan Kelas pro modified 1700cc.

Anggota IMI

Menanggapi prestasi anggotanya, Ketua Benteng Kupa Sport Team Ismail Manda mengaku sangat bangga.

"Meski persiapan sangat singkat, kita tetap berprestasi. Bangga karena di event ini Benteng Kupa Sport Team membawa nama IMI Sulsel,"kata pengusaha properti ini.

Ismail mengatakan, makin terpacu untuk meningkatkan prestasi para pebalapnya. Apalagi di bawah tangan dingin Ketua IMI Sulsel H Rusdi Masse, event otomotif di Sulsel makin bergairah.

Benteng Kupa Sports Team adalah klub otomotif anggota IMI Sulsel. Di klub ini, membina atlet-atlet muda baik untuk roda empat maupun roda dua.

Pada November 2021 lalu, pembalapnya, Reval Sumolang, berhasil naik podium di dua kelas yang diikuti di ajang Makassar Grasstrack dan Motocross 2021 di Sirkuit Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Minggu (14/11/2021).

Reval berhasil meraih juara pertama di kelas OMR CRF Standar 150 cc dan juara kedua di kelas Sport and Trail Open.(*)


Baca juga