Ilustrasi: Logo Bank BCA

THENEWSULSEL.COM,JAKARTA-Para nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) harus bersiap. Pasalnya, BCA akan menutup layanan mobile banking atau BCA Mobile.

Sebagai gantinya, BCA akan mengoptimalkan layanan terbaru myBCA. Peralihan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan digital perbankan.

Dalam acara BCA Expoversary hari ini, Jumat (11/3) I Ketut Alam Wangsawijaya selaku EVP Transaction Banking Business Development BCA menyampaikan kabar peralihan tersebut. Menurutnya, peralihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan teknologi. Sebab dengan kapasitas BCA Mobile yang terbatas saat ini, jika terus ditambahkan fitur, justru akan membahayakan aplikasi itu sendiri.

"myBCA itu merupakan satu digital application yang nanti kita rencanakan menggantikan mobile banking BCA. Tetapi dalam prosesnya tentu kita akan menyempurnakan ini dulu. Sehingga myBCA menjadi lebih unggul dibanding mobile banking BCA," jelasnya.

Ia menuturkan, sebelumnya BCA juga telah menghapus layanan SMS Banking dan nasabah secara perlahan berpindah ke BCA Mobile. Ketut pun memastikan, migrasi BCA Mobile ke myBCA akan dilakukan secara bertahap. Meski demikian, pihaknya belum dapat memastikan kapan hal itu akan dilakukan.

Ketut menjelaskan keunggulan myBCA dibandingkan dengan BCA Mobile. Salah satunya, nasabah bisa mengakses laporan keuangan 5 tahun ke belakang melalui myBCA. Tak hanya itu, nasabah yang memiliki lebih dari 1 rekening dapat mengecek dan melakukan transaksi hanya dalam 1 aplikasi.

Melansir laman BCA, Produk dana yang dapat dikaitkan ke myBCA antara lain:

1. Rekening tabungan dengan jenis Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Giro Perorangan Rupiah , BCA Dollar dan RDN.

2. Deposito.

3. Tahapan Berjangka.

Saat ini, BCA masih akan mengoptimalkan layanan myBCA. Tak hanya itu, BCA juga akan menambahkan fitur menarik lainnya dalam pelayanan digital myBCA.(*)


Baca juga