Direktur Utama Bank BRI Sunarso

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, perusahaan menetapkan pengurus baru perseroan sehingga susunan baru Dewan Komisaris. Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2022.

"Anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang diangkat tersebut baru dapat melaksanakan tugas dan fungsi dalam jabatannya apabila telah mendapat persetujuan dari OJK dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

RUPST BRI 2022 juga membahas lima agenda lainnya, diantaranya menyetujui Laporan Tahunan Perseroan, termasuk Laporan Tugas Pengawasan yang telah dilaksanakan Dewan Komisaris, berikut Laporan Tahunan Keuangan dan Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan, untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal31 Desember 2021.

RUPST juga menyetujui pemberian wewenang dan kuasa kepada Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan bagi Anggota Dewan Komisaris berupa Tantiem/Insentif Kinerja/Insentif Khusus untuk Tahun Buku 2021 dan Gaji/Honorarium, Tunjangan dan Fasilitas untuk Tahun 2022.

Kemudian, menyetujui pemberian wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari pemegang saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan bagi anggota direksi berupa tantiem/Insentif Kinerja/Insentif Khusus untuk Tahun Buku 2021 dan gaji/Honorarium, Tunjangan dan Fasilitas untuk Tahun 2022.

"Dengan hasil RUPST hari ini, BRI akan terus melanjutkan journey transformasi BRIVolution 2.0 untuk menjaga pertumbuhan yang berkualitas dan berkelanjutan dan meraih visi di tahun 2025 menjadi The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion," pungkas Sunarso.

Adapun jajaran direksi dan komisari BRI yang baru adalah sebagai berikut:

Komisari

Komisaris Utama: Kartika Wirjoatmodjo

Wakil Komisaris Utama Independen: Rofikoh Rokhim

Komisaris: Rabin Indrajad Hattari

Komisaris: Hadiyanto

Komisaris Independen: Hendrikus Ivo

Komisaris Independen: Dwi Ria Latifa

Komisaris Independen: Heri Sunaryadi

Komisaris Independen: Paripurna Poerwoko Sugarda

Komisaris Independen: Agus Riswanto

Komisaris Independen: Nurmaria Sarosa

Direksi Baru

Direktur Utama: Sunarso

Wakil Direktur Utama: Catur Budi Harto

Direktur Bisnis Mikro: Supari

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah: Amam Sukriyanto

Direktur Bisnis Konsumer: Handayani

Direktur Human Capital: Agus Winardono

Direktur Keuangan: Viviana Dyah Ayu Retno K.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi: Arga M. Nugraha

Direktur Manajemen Risiko: Agus Sudiarto

Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan: Agus Noorsanto

Direktur Jaringan dan Layanan: Andrijanto

Direktur Kepatuhan: A. Solichin Lutfiyanto.(*)


Baca juga