Suasana coffee morning BRI-Apersi Sulsel di Anomali Coffee, Jl Ratulangi, Makassar, Rabu 23 Februari 2022.

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Makassar bertekad untuk mendorong pertumbuhan kredit konstruksi untuk perumahan di wilayah ini tahun 2022.

Untuk itu, BRI bersinergi dengan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel.

Hal itu terungkap dalam acara coffee morning manajemen BRI Kanwil Makassar -Apersi Sulsel di Coffee Shop Anomali, Jl Ratulangi, Makassar, Rabu 23 Februari 2022.

Acara yang terlihat sangat cair itu, berlangsung santai meski yang dibahas adalah hal yang sangat penting untuk kedua belah pihak. Mereka saling bertukar informasi yang dibutuhkan.

Tim dari BRI yang hadir antara lain Senior Manager Consumer Loan Departement Deni Irman, Senior Manager Consumer Loan Factory Bambang Haryogo, dan Staff Consumer Loan Department Zulham.

Deni mengatakan, kerja sama antara BRI dengan para anggota Apersi Sulsel memang sudah masuk dalam tahap eksekusi program.

Hal itu setelah di awal Januari 2022 lalu, telah diadakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) secara massal dengan para anggota Apersi.

"Jadi payung kerja samanya sudah ada, kita sekarang tinggal eksekusinya. Kalau program KPR sudah jalan. Sekarang kita jajaki untuk skim di kredit konstruksi," kata Deni.

Program tersebut disambut baik oleh Apersi. Ketua Apersi Sulsel, Yasser Latief, mengatakan, kredit konstruksi memang sangat dibutuhkan oleh para pengembang. 

"Dan memang idealnya, kredit konstruksi dan KPR itu di bank yang sama. Dengan begitu, sinerginya akan semakin kuat," kata Yasser yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Parepare ini.

Yasser juga mengimbau para anggota Apersi proaktif dalam kerja sama ini. "Banyak data dan berkas yang dibutuhkan perbankan untuk persyaratan kerjasama ini. Mohon teman-teman proaktif dan kooperatif supaya semuanya bisa lancar," kata Yasser.

Hadir bersama Yasser di pertemuan yang berjalan santai ini, Ketua Dewan Pertimbangan Huswan Husain, Sekretaris Irwan Hasan, Bendahara Sulkifli Ishak Djarre, Ketua OKK Darwis Dg Nai, Wakil Sekretaris Saiful Islam dan Mursyid Lalmi serta Humas Misbahuddin Hadjdjini.

Apersi dan BRI juga sepakat untuk rutin melakukan pertemuan serupa untuk membahas hal yang terkait kepentingan kedua pihak.(*)


Baca juga