Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan, dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Danny Pomanto menyampaikan kabar itu melalui video berdurasi 1.30 menit yang tersebar di media sosial (medsos), Selasa (8/2/2022).

Dalam video itu Danny Pomanto menyampaikan, pada Minggu malam, mengalami demam dengan keluhan berat di tenggorokan. 

"Pada saat itu pula kami melakukan PCR test. Hasilnya Senin malam kami terkonfirmasi positif,” katanya dalam video.

Danny Pomanto memohon agar siapa pun yang pernah bertemu dengannya selama tiga sampai empat hari sebelumnya, agar melakukan testing baik di puskesmas terdekat maupun secara mandiri.

Selain itu, walikota menyampaikan bahwa pelayanan publik Kota Makassar tetap berjalan yang langsung dipimpin oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Namun, untuk pelayanan publik atau keluhan-keluhan masyarakat yang biasa ia lakukan di kediaman pribadinya, seperti menerima tamu pagi, untuk sementara ditiadakan hingga kondisinya pulih.

Terakhir, Danny Pomanto mengimbau agar masyarakat bisa segera merampungkan vaksinasi dosis pertama hingga ketiga untuk terhindar dari gejala yang berat.

“Ternyata dua dosis inilah yang membuat kami dalam terkonfirmasi positif dengan CT yang cukup tinggi. Kami mengalami Covid-19 dua kali. Sebelumnya CT 13, sekarang CT 33,” jelasnya. 

Baca: Inilah Gejala Omicron pada Anak dan Apa yang Harus Anda Lakukan

Karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar melengkapi vaksinasi dengan dosis kedua. Bahkan booster. 

"Itu hal satu-satunya yang mampu menahan laju perkembangan gelombang ketiga Covid-19 di Makassar,” katanya. 


Baca juga