FIFA

THENEWSULSEL.COM,ABU DHABI - Piala Dunia Antarklub 2021 akan digelar di Uni Emirat Arab dan disiarkan live di TVRI pada 3-12 Februari 2022 waktu Indonesia.

Piala Dunia Antarklub 2021 akan diikuti oleh tujuh klub yang terdiri dari enam klub yang merupakan representasi dari enam konfederasi berbeda ditambah satu klub perwakilan negara tuan rumah.

Simak jadwal lengkap Piala Dunia Antarklub 2021 yang akan disiarkan live di TVRI pada 3-12 Februari 2022 selengkapnya dalam artikel ini.

Meski digelar di tahun 2022, FIFA menggunakan titel turnamen Piala Dunia Antarklub 2021 karena padatnya agenda sepak bola di tahun sebelumnya, ditambah dengan situasi pandemi yang tak menentu.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, perwakilan UEFA dan CONMEBOL diberi keistimewaan untuk langsung bertanding di babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2021 pada 8-9 Februari 2022.

Chelsea tampil mewakili UEFA sebagai juara Liga Champions, sementara wakil CONMEBOL dihuni oleh Palmeiras yang merupakan juara Copa Libertadores pada musim sebelumnya.

Sementara wakil AFC yakni Al Ahly yang merupakan juara Liga Champions Asia harus bertanding di putaran kedua terlebih dahulu melawan Monterrey, juara Liga Champions CONCACAF.

Adapun wakil tuan rumah yakni Al Hilal nantinya akan bertanding melawan pemenang laga putaran pertama antara Al Jazira (wakil CAF) melawan Pirae (wakil OFC).

Jika pada edisi sebelumnya hak siar dipegang sepenuhnya oleh Emtek melalui SCTV, O Channel, dan Champions TV serta Vidio, maka hak siar Piala Dunia Antarklub 2021 dipegang oleh KlikDaily yang juga memiliki hak siar Piala Dunia 2022 dan sejumlah turnamen FIFA lainnya.

Untuk platform free to air terestrial, KlikDaily memberikannya kepada TVRI yang nantinya akan menayangkan melalui TVRI Nasional dan TVRI Sports HD.

Karena hak siar terbatas untuk platform terestrial, siaran Piala Dunia Antarklub 2021 di TVRI hanya dapat ditonton dengan menggunakan antena UHF (analog maupun digital).

Sedangkan hak siar Piala Dunia Antarklub 2021 untuk platform televisi berbayar dan streaming, KlikDaily belum memiliki kesepakatan dengan calon pembeli.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia Antarklub 2021 yang akan live di TVRI pada 3-12 Februari 2022:

23.30 WIB

Al Jazira vs Pirae (Live TVRI Nasional dan TVRI Sports HD)

Al Ahly vs Monterrey (Live TVRI Nasional dan TVRI Sports HD)

Al Hilal vs Al Jazira/Pirae (Live TVRI Nasional dan TVRI Sports HD)

Palmeiras vs Pemenang Match 1 Putaran Kedua (Live TVRI Nasional dan TVRI Sports HD)

Rabu, 9 Februari 2022

20.30 WIB

Perebutan Tempat Kelima (Live TVRI Nasional dan TVRI Sports HD)

Pemenang Match 2 Putaran Kedua vs Chelsea (Live TVRI Nasional dan TVRI Sports HD)

20.30 WIB

Perebutan Tempat Ketiga (Live TVRI Nasional dan TVRI Sports HD)

Grand Final (Live TVRI Nasional dan TVRI Sports HD).(*)


Baca juga