Ketua Panitia Apersi Ramadhan Berbagi 1442 Hijriyah, Rohandi, berswa foto saat berbelanja untuk paket Ramadhan di Jl Tentara Pelajar, Makassar, Selasa, 13 April 2021.

Makassar-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar kegiatan sosial bertema: Apersi Ramadhan Berbagi 1442 H.

Kegiatan ini merupakan program rutin DPD Apersi Sulsel yang selalu mengelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan. Untuk tahun 2021 atau 1442 Hijriyah nilai bantuan yang sudah terkumpul hingga Selasa, 13 April atau 1 Ramadhan 1442 Hijriyah ini, sudah mencapai Rp 2 miliar lebih dan diperkirakan akan terus bertambah.

Bantuan ini berupa rumah dan  paket Ramadhan. Semua bantuan tersebut berasal dari para anggota Apersi yang  tersebar  di seluruh wilayah Sulsel.

Rumah yang akan diserahkan adalah rumah type 36 dengan harga yang sama dengan harga rumah subsidi yang banyak dibangun oleh para anggota Apersi.

Harga rumah tersebut sesuai ketentuan pemerintah untuk wilayah Sulsel yaitu sebesar Rp 156.500.000 per unit. Sedangkan nilai paket, bervariasi mulai harga Rp 200 ribuan.

Hingga saat ini, 1 Ramadhan 1442 H, sumbangan yang terkumpul ada 9 unit rumah dan 5.000 paket. Paket ini ada yang berisi sembako, alat sholat, hingga uang tunai.

Ketua Panitia Apersi Ramadhan Berbagi 2021, Rohandi SE, yang ditemui di Makassar, Selasa, 13 April 2021, mengatakan, penyerahan bantuan ini akan dilakukan di beberapa daerah.

Seremoni penyerahannya akan dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama.

Tempat pelaksanaan diupayakan di semua wilayah sesuai koordinator wilayah kepengurusan Apersi yaitu Luwu Raya, Ajatappareng, Bosowasi, dan Mamminasata.

“Puncaknya, akan dilakukan di  Makassar. Kita  sudah jajaki Hotel Claro. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” kata  Rohandi, yang juga pemilik PT Wirahadi Jayadi ini.

Dalam puncak acara tersebut, dijadwalkan hadir Ketua Umum DPP Apersi, Gubernur Sulsel, pihak perbankan, dan seluruh stakeholder dan mitra Apersi Sulsel.

Lalu siapa saja yang akan mendapat bantuan tersebut?


Baca juga