Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro

THENEWSULSEL.COM, LOMBOK - Pebalap tim Repsol Honda, Pol Espargaro, mencatat waktu tercepat  pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu 13 Februari 2022.

Sebelumnya, pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2), Pol Espargaro juga mencatat waktu tercepat.

Pada sesi hari ketiga atau terakhir ini, pebalap asal Spanyol itu dibuntuti oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di posisi kedua. 

Di belakang Quartararo yang juara dunia MotoGP 2021 lalu, pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mencatat waktu tercepat ketiga. 

Sedangkan peringkat  keempat dan kelima masing-masing ditempati pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dan andalan tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ini, pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, terpaksa harus absen. 

Juara dunia MotoGP 2020 lalu itu dikabarkan tidak enak badan sejak pagi hari sebelum berangkat ke sirkuit.

Joan Mir pun diperiksa oleh dr. Michele Zasa dari Clinica Mobile, karena mengalami gejala sakit perut dan muntah-muntah. Pebalap ini diduga keracunan makanan.

Pebalap debutan dari tim Tech 3 KTM Factory Racing, Raul Fernandez, mundur pada tes pramusim hari Minggu (13/2) setelah menjalani tujuh lap dan terjatuh di tikungan 10.

Raul Fernandez kehilangan kendali dalam kecepatan tinggi dan mengerem 20 meter lebih lambat, sehingga terjatuh. 

Pebalap tim Repsol Honda lainnya, Marc Marquez tidak masuk 10 besar pada sesi ketiga ini. Pebalap asal Spanyol ini di urutan ke-14. (*)


Tags: Hasil MotoGP hasil tes pramusim Lombok Marc Marquez MotoGP MotoGP Indonesia NTB Nusa Tenggara Barat Sirkuit Mandalika tes pramusim MotoGP

Baca juga