Prof Nurdin Abdullah menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Tahun 2020 PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda Sulsel) di Hotel Claro Makassar, Kamis (26/11/2020). Nurdin Abdullah berharap Perseroda Sulsel memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan daerah Sulsel.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah berharap  PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda Sulsel) memberi kontribusi besar terhadap pendapatan daerah.

Hal itu dijelaskan dalam sambutan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Claro Hotel Makassar, Kamis 26 November 2020.

Gubernur menaruh harapan besar dan memiliki optimisme yang kuat Perseroda akan menjadi pilar perekonomian di Sulsel.


"Kalau Perseroda bisa menguasai potensi ekonomi yang belum dimasuki pebisnis lain, ini akan menjadi besar dan menjadi pilar ekonomi Sulsel," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah memaparkan beberapa potensi bisnis yang bisa digarap Perseroda. 

Baca: Gubernur Minta Perseroda Lirik Potensi Bisnis yang Belum Digarap Pebisnis Lain

Baca: Gubernur Tantang Perseroda, Ayo Kelola Aset Pemprov Sulsel

Perseroda diharap melihat peluang, melirik dan mengembangkan bisnis di hal-hal yang belum dikembangkan swasta umum.

"Bukan untuk bersaing dengan usaha lain yang sudah berkembang," jelas Bupati Bantaeng Periode 2008 -2018 ini.

Gubernur berharap besar kepada Perseroda untuk menyentuh hal-hal dan usaha yang belum berkembang.

Seperti membangun dan mengelola pelabuhan di pulau-pulau, menggarap sektor perikanan yang belum berkembang dan belum meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

“Membangun dan mengembangkan pelabuhan di pulau-pulau kecil. Membangun kapal-kapal modern untuk mendukung sistem penangkapan dan pengelolaan ikan.  Potensi pasar cukup besar," jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah memaparkan potensi aset pemprov yang berpotensi ekonomi untuk dikembangkan seperti tambak. 

"Kalau Perseroda bisa menguasai potensi ekonomi yang belum dimasuki pebisnis lain, ini akan menjadi besar dan menjadi pilar ekonomi Sulsel," jelasnya.(*)


Tags: CPI Gubernur Sulsel Investasi Sulsel Perseroda Perseroda Sulsel Potensi Bisnis Prof Nurdin Abdullah Taufik Fachrudin

Baca juga